Senin, 18 April 2011 | By: life_

finger skate

Suatu hari seorang teman “menculik”ku dari rumah untuk menemaninya mencicipi sedapnya Bebek Blengong On The Road yang letaknya dekat dari rumahku. Ketika sampai disana sembari menunggu pesanan dia mengeluarkan sebuah mainan Skate Board mini. Sangat mini, hanya seukuran kunci mobil. Dia memainkannya dengan lincah.

Awalnya aku yang tak begitu tertarik menganggap remeh mainan itu, karena terlihat mudah memainkannya. Namun ketika mencoba baru aku tau betapa sulit memainkannya.

Temanku mengatakan bahwa permainan ini lagi trend di Amrik sana dan disini ada komunitas yang menyukai permainan ini.

Saking penasarannya, sesampainya di rumah aku membuka YouTube untuk mencari tau tentang permainan ini. Ternyata dengan mengetik finger skate. sangat banyak yang kutemukan. Bahkan di Amerika sendiri permainan ini cukup banyak peminatnya bahkan sampai ada pertandingannya.

Sepertinya permainan ini akan menjadi permainan yang cukup populer di Indonesia, secara biasanya Indonesia mengikuti trend dari Amerika.

Dengan browsing di Internet, aku menemukan beberapa toko online. Aku memesan satu buah mini skateboard ini dengan harga yang cukup murah untuk sekedar mencoba dan setelah pesananku tiba dan aku mencoba lagi memainkannya.. ternyata.. benar benar susah…. Dari mencari tau tentang finger Skate ini, aku mendapatkan beberapa info;
1. Merek Yang Populer adalah Tech Deck, bahkan Skater terkenal Tony Hawk mempunyai seri tersendiri pada Merek Ini.

2. Produk yang beredar ada beberapa jenis :
- Original Wood
papan skate terbuat dari kayu. Jenis ini harganya cukup mahal antara 200-500 rb perbuah.

- Original Fiber
Papan Skate terbuat dari Fiber. Dengan harga antara 45-100 ribu perbuah

- KW (palsu)
Terbuat dari fiber tapi kualitas rendah. Harga sekitar 30-70 ribu perbuah. Sebaiknya jangan dibeli karena mudah rusak terutama di bagian roda.

3. Untuk beberapa seri tertentu, harga bisa menjadi sangat mahal.

4. Ada beberapa seri Kolektor Item yang langka. biasanya seri ini dicari oleh para kolektor.

Nah. Kalau rekan kompasianer mau mencoba, aku persilahkan. Cari di beberapa online store atau Facebook buat yang pengen tau dengan permainan ini. Bisa dimainkan bersama dengan putra/putri anda, yang pasti akan cukup menantang..

*dari pada berdarah darah jatuh dari Skateboard beneran, mendingan mencoba permainan ini.. lebih aman :P




1 komentar:

Posting Komentar